About

header ads

Investasi Pemula di 2019, Cara Cepat Mengganti Gadget & Liburan



Sebagai anak muda yang cerdas diperlukan kemampuan untuk manajemen waktu dan keuangan. Karena aktivitas anak muda yang kuliah sambil kerja merupakan hal yang wajar bahkan sudah kewajiban terlebih bagi anak sulung atau yang memiliki keinginan untuk mandiri dan tidak merepotkan orangtua. Menabung bukan hal yang salah namun ada pilihan yang lebih baik untuk anak muda yang dapat menyisihkan uang saku ataupun penghasilannya yaitu ber-investasi. Mengapa berinvestasi? Return yang diberikan oleh investasi lebih menguntungkan dibandingkan menabung dibank ataupun deposito. 

Untuk pemula yang baru mengenal investasi lebih disarankan memilih investasi berdasarkan tujuan dan resikonya. Semakin tinggi returnnya(untungnya) semakin tinggi juga resikonya dan perlu waktu yang lama untuk mencapai return tinggi tersebut. Contoh investasi (Saham, Surat Berharga Negara, dan Peer to peer landing).

Untuk pemula yang ingin terjun kelapangan atau cek ombak bisa melakukan investasi menggunakan pihak ketiga atau manajer investasi(reksadana).

Apa itu Reksadana?
Reksadana adalah  wadah untuk menghimpun dana dari masyarakat pemodal (investor). Dana yang telah terkumpul tersebut nantinya akan diinvestasikan oleh manajer investasi, ke dalam beberapa instrumen investasi seperti saham, obligasi, atau deposito. Reksadana memiliki jenis kelolaannya yaitu Pasar Uang, Pendapatan Tetap, Saham dan Campuran.

Untuk pemula lebih disarankan untuk mencoba Reksada Pasar Uang yang tingkat resikonya lebih kecil dan return bisa langsung terlihat di 1-5 bulan dari mulai berinvestasi.

Mengapa Reksadana Pasar Uang?
Alasan terbesar adalah mudah dipahami dan tidak sulit dilakukan untuk yang belum paham konsep-konsep pasar modal dan perekonomian. Return cepat terlihat dan resiko tidak terlalu tinggi

Tujuan Reksada Pasar Uang
Gambar terkait
Bagi anak muda yang masih berumur 17-25 tahun yang menabung untuk bisa liburan, mengganti gadget atau sebagai dana darurat yang harus bisa diambil kapanpun sangat cocok sekali untuk memilih Reksadana Pasar Uang.

Dua cara untuk mencoba membeli reksada ini
  • Pertama, membeli reksadana di marketplace Bareksa klik link ini untuk mendaftar.
  • Kedua, membeli reksadana di Tokopedia Reksadana yang bekerjasama dengan Bareksa klik link ini untuk mendaftar.

Untuk Produk Reksadana yang memiliki performa bagus Tahun 2019 bisa klik link ini

Catatan, link diklik akan direct ke layanan iklan, tunggu 5 detik dan klik skip pada bagian kanan atas.
Selamat berinvestasi frend.


Post a Comment

0 Comments