About

header ads

Cara Mengetahui Tipe atau Jenis Ram, GPU dan CPU pada Notebook

Hasil gambar untuk gambar ultra laptop
Hisatoupdate, Saat membeli notebook kita sering mempertimbangan spesifikasi notebook tersebut sesuai dengan kebutuhan kita . Sampai mencari apa kekurangan dan kelebihan dari setiap laptop tersebut. Namun tidak dipungkiri banyak orang juga yang langsung membeli saja karena memang mereka banyak uang atau tidak tau menau mengenai notebook yang dikatakan worth it  dengan budget yang mereka punya.

Bagi kita yang teliti dan jeli memilih laptop, kita sering menemukan jenis ram dari yang DDR3, DDR4, dan DDR5, begitu juga dengan kartu grafis (VGA). Biasanya memudahkan kita untuk nantinya mengupgrade spesifikasi notebook kita. Namun kelemahan manusia sekarang kadang lupa yang mengakibatkan bingung untuk upgrade notebooknya.

Memang kalau ingat jenis notebooknya tinggal cari di google saja spesifikasinya, namun terkadang kalian bingung karena banyaknya sumber atau spesifikasi notebook kalian yang mana. Maka dari itu saya merekomendasikan kalian untuk mengecek dengan via software untuk mendeteksi spesifikasi RAM, GPU bahkan CPU nya.

Software yang saya rekomendasikan adalah HWiNFO.(Perlu diingat ini bukan promosi ya, saya tidak dibayar akan hal ini.)



Contoh gambar tersebut bahkan bisa mengecek suhu dari RAM, CPU dan GPU Notebook.
Software ini akurat karena beberapa service center yang saya kunjungi dan langanan menyarankan software ini juga kepada saya.
Untuk mendapatkannya dapat secara gratis klik disini
Tunggu 5 detik, lalu klik tombol klik, lalu Download HWiNFO sesuai bit laptop kalian.


Bonus:
bagi kalian yang ingin main game android di laptop silahkan klik disini

Post a Comment

0 Comments